3 Tempat Belanja Terkenal di Yogyakarta

3 Tempat Belanja Terkenal di Yogyakarta

Seperti daerah lainnya di Indonesia, Yogyakarta juga memiliki kawasan belanja yang tekenal dan selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong dari berbagai daerah di Indonesia. Di kawasan ini para wisatawan bisa menemui berbagai macam barang dagangan khas Yogyakarta dari yang harganya murah meriah hingga harganya selangit tergantung jenis dan kualitas barang yang ada. Tempat-tempat tersebut antara lain: Malioboro, Pasar Beringharjo, Pasar Klitikan, Pasar Seni Gabusan dan masih banyak lainnya. Berikut penjelasan singkat mengenai tempat-tempat yang biasanya diserbu oleh para pelancong yang bisa menjadi referensi paket wisata murah di Jogja.

  1. Malioboro

Jalan atau Kawasan Malioboro adalah salah satu pusat keramaian dan bisnis Kota Yogyakarta. Tempat ini merupakan destinasi yang harus dikunjungi para wisatawan karena banyak sekali hal menarik yang bisa ditemui di kawasan ini. Banyak wisatawan yang menikmati kegiatan berjalan sepanjang beberapa kilometer untuk menikmati kawasan ini. Bagi wisatawan yang hobi belanja, Malioboro adalah surganya. Berbagai macam barang dagangan ditawarkan di sepanjang jalan. Berbagai macam toko berderat disepanjang  jalan menawarkan produk-produknya. Kawasan ini juga diramaikan oleh pedagang asongan dan kaki lima yang berjualan di pinggir trotoar. Wisatawan bebas memilih barang-barang yag ingin di beli atau sekedar melihat-lihat saja.

  1. Pasar Beringharjo

Tempat belanja terkenal selanjutnya dalah Pasar Beringharjo yang merupakan pasar tertua dan terbesar di Yogyakarta. Di pasara ini ratusan bahkan ribuan pedagang menjual berbagai barang dagangan mereka. Setiap harinya juga ribuan pembeli datang dan membeli bahkan memborong barang-barang yang ada di pasar ini. Di Pasar Beringharjo terdapat berbagai macam barang sehingga wisatawan bisa memilih berbagai macam barang dagangan yang diinginkan. Di bagian depan pasar, tepatnya di depan pintu masuk wisatawan dapat membeli makanan khas Yogyakarta seperti pecel, es dawet dan lain sebagainya. Memasuki dalam pasar maka akan terlihat los-los pedangang batik yang berjejer di sepanjang lorong. Beraneka macam batik dengan harga yang bervariasi bisa di temui dan bisa dibeli di tempat ini. Lebih kedalam, terdapat berbagai pedagang aksesoris dan juga tas khas Yogyakarta. Jika ingin mencari kaos, bisa didapatkan di lantai dua yang menjadi pusat pedagang kaos khas Yogyakarta.

  1. Pasar Klitikan

Pasar Klitikan sebenarnya tidak berbeda dengan pasar-pasar kebanyakan hanya yang membedakannya adalah barang-barang yang diperdagankan di pasar ini unik dan berbeda dari pasar kebanyakan. Di pasar ini barang yang diperdagangan rata-rata merupakan barang bekas atau barang antik, jadi bisa dikatakan pasar ini adalah pusatnya barang bekas di Yogyakarta. Di pasar ini para pemburu barang antik bisa mencari berbagai macam benda-benda antik seperti lensa, kamera, kaset, handphone, piringan hitam, jam, dan lain sebagainya. Selain itu tempat ini juga menjual berbagai macam onderdil kendaraan baik bekas maupun baru. Helm bekas juga dijual di sini. Selain itu dibagian belakang pasar, banyak pedagang pakaian bekas maupun baru.

Demikan penjelasan mengenai kawasan belanja paling populer di Yogyakarta. Masih banyak tempat-tempat populer lainnya yang akan kami bahas dilain kesempatan. Semoga artikel ini bisa menjadi tambahan informasi dan juga referensi bagi Anda semua saat berbelanja di kala berlibur di Yogyakarta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *